Wow, Ternyata Kulit Pisang Bisa Memutihkan Gigi, Ini Caranya…

Please rate this

Biasanya orang-orang setelah makan buah pisang maka akan dibuang kulitnya, jarang sekali yang memanfaatkan kultinya.

Padahal kulit pisang memiliki manfaat yang juga besar, tidak kalah dengan dagingnya.

Kulit pisang di dalamnya memiliki zat magnesium, mangan dan potassium. Kandungan-kandungan ini memiliki fungsi untuk membuat lapisan email pada gigi menjadi lebih putih.

Bukan hal sulit untuk memanfaatkan kulit pisang agar dapat membuat gigi menjadi lebih putih, Anda hanya perlu menggosok bagian dalam kulit pisang secara melingkar gerakannya.

Pertama-tama pilih dan kupas sebuah pisang. Pilih pisang yang matang karena kandungan mineralnya tinggi. Jangan pilih kulit pisang yang berwarna hitam.

Kupas satu lembar saja kulit pisang itu, lalu tinggal tempelkan saja pada gigi.

Dalam mengupas kulit pisang yaitu dari bagian atas ke bawah, karena cara ini berguna agar lebih banyak serabut daging buah yang menempel di kulit pisang, sehingga manfaat yang diperoleh lebih besar.

Gosokkan bagian dalam kulit pisang pada gigi, yang nantinya gigi akan terlapisi oleh pasta dari kulit pisang. Setelah gigi terlapisi seperti itu, biarkan selama 5-10 menit.

Usahakan gigi dijauhkan dari bibir, hal ini memang agak membuat sedikit repot, tetapi kegunaannya agar pasta pisang tidak hilang.

Setelah waktu 10 menit itu selesai, maka mulailah untuk bersiap-siap menggosok sikat gigi, sikat dengan gerakan memutar serta lakukan perlahan. Gosok gigi sekitar dua menit.

Menggosok gigi dilakukan agar gigi menjadi bersih dari serat di bagian dalam kulit pisang.

Lakukan satu kali dalam sehari, selama seminggu penuh. Maka metode ini dapat membantu Anda untuk memiliki gigi yang lebih putih.

Perlu diketahui:

  1. Menggunakan kulit pisang tidaklah bisa secara instan langsung membuat gigi putih. Jika Anda mau cara instan, bisa menggunakan gel atau alat-alat pemutih gigi lainnya.
  2. Pengaplikasian secara berlebihan kulit pisang pada gigi mengakibatkan resiko berupa gigi sensitif, gusi terbakar dan lidah menjadi tidak nyaman.
  3. Kandungan pisang berisi gula alami yang bisa memicu gigi berlubang dan timbunan plak pada gigi. Disinilah pentingnya menggosok gigi untuk mencegah efek samping dari penggunaan kulit pisang pada gigi.
  4. Melakukan terapi kulit pisang pada gigi tidak boleh lebih dari sekali dalam sehari.
  5. Terapi ini bukan untuk jangka panjang, hanya boleh diterapkan selama satu sampai dua minggu saja.

Sumber: Kesehatantubuh-tips.blogspot.com

Leave a Reply

%d bloggers like this: