Pria ‘Karung Goni’ Terobos Satbrimob Sulteng, Begini Ceritanya!!

Please rate this

Penjagaan Mako Satuan Brimob Polda Sulteng di Palu diterobos seorang pria berkostum karung goni. Polisi yang sedang berjaga di pos depan markas langsung meringkus pria tersebut.

“Kejadian 26 Februari 2018 sekitar pukul 11.45 Wita. Datang seorang tidak dikenal dengan berpakaian aneh dan langsung menerobos penjagaan, kemudian dihentikan oleh anggota piket dan melakukan pemeriksaan terhadap pelaku,” kata Plt Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hery Murwono, Senin (26/2/2018).

Hery mengatakan pria tersebut berinisial S alias Jams alias Acong, warga Kota Palu, Sulawesi Tengah. Kepada polisi, pria berkostum karung goni itu mengaku mendapat bisikan untuk masuk ke Mako Satbrimob.
Pria-Karung-Goni

“Dari hasil pemeriksaan, yang bersangkutan menyampaikan sering mendapat bisikan dan dikendalikan oleh pikiran dan khayalan sendiri,” ujar Hery.

Setelah itu, Hery menjelaskan, S mengaku hanya ingin berteman dengan polisi dan mencari sensasi. “Masuk ke asrama Brimob karena ingin berteman dan ingin mencari sensasi,” imbuh dia.

Menurut Hery, pelaku kemudian membuat pengakuan baru. Dia menyatakan masuk ke Mako Satbrimob Polda Sulawesi Tengah karena hendak melaporkan masalah keluarganya.

“Terdapat pengakuan dari yang bersangkutan bahwa ingin melapor karena risau dengan keluarga Manado dikarenakan sering kali cekcok,” tutur Hery.

Dari tangan pria tersebut, polisi mengamankan satu double stick bertuliskan Yonif 712 Raider, sebilah pisau dapur, empat butir amunisi, satu sarung tangan, satu baut berukuran 10 cm, uang Rp 10 ribu, sebatang rokok, korek api, jimat, dan rompi hitam bertulisan ‘komando’. Selain itu, polisi mengamankan celana training hitam, kacamata hitam, dan penutup kepala mirip tokoh superhero Batman.

Baju karung goni itu tampaknya ingin menyerupai seragam personel Brimob. Terdapat jahitan bertulisan Satuan Brimob dan nama ‘Nurul’.

Sumber: detik.com

Leave a Reply

%d bloggers like this: