Agar Vagina Tetap Sehat, Jangan Lakukan Hal Ini Pada Vaginamu!

Please rate this

Jika vagina adalah sebuah lagu, maka seperti sebuah lagu yang berjudul Independent Women, maka vagina bisa mengurus dirinya sendiri. Meskipun kenyataannya beberapa wanita masih saja bermain-main di bawah sana, atau sedikit merapikan dengan cara yang kreatif.

Vagina sebaiknya tidak diuapi untuk membersihkannya. Menurut Womens Health, mengasapi vagina ketika kita duduk membuatnya tidak seimbang kadar hormon wanitanya. Penguapan ini menjadi tidak pasti karena akan membakar vagina.

Mengobati dengan krim. Menggunakan krim vagina atau supositoria untuk infeksi jamur di vagina. Ini yang sering dilakukan oleh orang-orang untuk mencoba. Kita tidak harus mengobati diri sendiri dengan obat buatan seperti bawang putih atau minyak pohon teh. Ada orang yang melihat luka bakar kimia karena saran dari Internet atas tips-tip perawatan vagina ini. Tentunya bahan kimia yang terbakar di dalam vagina bukanlah sesuatu yang diharapkan siapa pun.

Memasukkan benda asing. Anda sudah tahu apa yang diizinkan masuk ke dalam vagina, seperti tampon, jari, mainan seks, penis, pelumas, pengendali kelahiran, itu saja. Sex toys, atau diafragma saja sebelum digunakan harus dibersihkan dan dicuci bersih. Sementara benda lain, seperti mentimun, pisang, atau perangkat dapur lain, sebaiknya singkirkan dari bagian pribadi wanita itu. Meskipun dibersihkan, tapi tekstur benda tadi dapat menyebakan iritasi yang serius.

Pencucian vagina harus dihentikan. Produk-produk untuk pencucian vagina adalah salah untuk mikrobiome vagina, karena ini menyebabkan vagina lebih rentan terhadap infeksi. Vagina dapat membersihkan dirinya sendiri, mempertahankan lingkungannya dengan pH seimbang sendiri, ini berkat bakteri lactobacillus  yang ada di dalamnya.

Bila melakukan pencucian vagina, maka Anda mengubah lingkungan yang biasanya asam menjadi netral dan menghambat vagina melindungi dirinya sendiri. Jika memang ingin lebih menyegarkan, gunakan saja sabun dan air, tapi hanya di luarnya saja. Nah, itu tadi 4 hal yang jangan pernah dilakukan untuk vagina.

 

Sumber: intisari.grid.id

Leave a Reply

%d bloggers like this: